English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi PPI UNM Gelar Kuliah Umumdan Menerima Maba Angkatan II

FAJAR, MAKASSAR – Prodi Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknik UNM menggelar kuliah umum, yang dirangkaikan dengan kuliah perdana mahasiswa baru angkatan II secara hybrid di Aula Dekanat FT UNM dan Zoom Meeting.

Kuliah umum yang mengangkat tema Sertifikasi Profesi Insinyur dan Prospek Karir Insinyur Profesional di Era Society 5.0, menghadirkanKetua Badan Kejuruan Teknik Industri (BKTI) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Ir. Faizal Safa dan Wakil Ketua PII Cabang Makassar Ilham Bakri.

Wakil Rektor IV Prof Syaharuddin menyampaikan apresiasi kepada Prodi PPI FT UNM atas pelaksanaan kuliah umum ini. Menurutnya hal ini merupakan tren positif yang mulai berdiri sejak Desember 2023.

”Kita akan mendorong kerjasama dengan Industri/instansi, agar karyawan mereka dapat melanjutkan kuliah profesi insinyur di UNM. Ini penting untuk mendukung akselerasi jumlah insinyur yang kompeten di tanah air,” ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik UNM Prof Jamaluddin turut mendorong dosen FT dan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat profesi insinyur, sebagai amanah UU No 11 tahun 2014. Di sana dikatakan, setiap insinyur yang akan bekerja memiliki sertifikat Insinyur profesional.

”Prodi PPI FT UNM ini layak menjadi pilihan untuk melanjutkan studi profesi Insinyur. Salah satu capaiannya telah menghasilkan lulusan angkatan I pada periode September 2024 sebanyak 15 orang,” kata dia.

Ketua Prodi PPI UNM Ir. Muhammad Farid juga memaparkan seputar mekanisme perkuliahan yang akan dilakoni mahasiswa baru melalui jalur RPL (I semester) dan Jalur reguler (II semester).

News Feed