English English Indonesian Indonesian
oleh

PLN Bagikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Prasejahtera

FAJAR, MAKASSAR — PT PLN (Persero) UID Sulselrabar) menggelar peringatan maulid yang dilaksanakan pada di Masjid Nurul Munawwir PLN UID Sulselrabar.

Pada acara tersebut, selain diisi oleh pemberian tausiah oleh Ustaz Maskur Yusuf juga dirangkaikan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat prasejahtera oleh YBM PLN UID Sulselrabar.

General Manager PT PLN (Persero) UID Sulselrabar, Budiono menyatakan, bahwa semangat keteladanan Rasulullah harus menjadi inspirasi dalam melayani masyarakat. Nabi Muhammad menjadi tokoh nomor satu paling berpengaruh dalam sejarah manusia menurut buku 100 tokoh paling berpengaruh oleh Michael H Hart.

“Rasulullah adalah contoh teladan dalam memberikan pelayanan yang penuh keikhlasan dan tanggung jawab. Hal ini harus menjadi pedoman bagi kita di PLN untuk memberikan layanan listrik yang andal dan berkualitas, serta melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” kata Budiono, Kamis, 3 Oktober 2024.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Dr KH Maskur Yusuf, SAg, MAg, ditekankan bahwa Rasulullah adalah contoh terbaik dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam hal kepemimpinan dan pelayanan publik. Nilai-nilai seperti amanah (dapat dipercaya), shiddiq (jujur), dan fathanah (cerdas) adalah prinsip yang sangat relevan dan penting untuk dihayati oleh setiap pegawai PLN dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Apabila kita sebagai umat Muslim mengatakan bahwa kita mencintai dan meneladani Rasulullah, tentunya kita harus meneladani sifat-sifatnya dalam kehidupan sehari-hari. Sifat-sifat seperti amanah, fathanah, dan shiddiq harus tercermin dalam kehidupan kita. Terutama oleh para pegawai PLN,” ujarnya.

News Feed