English English Indonesian Indonesian
oleh

Jaga Keselamatan Masyarakat, Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar Bantu Penumpang Kapal Tradisional

FAJAR, MAKASSAR — Dalam upaya menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan transportasi laut, Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar menunjukkan kepedulian dan keikhlasan mereka dengan memberikan bantuan kepada penumpang kapal tradisional.

Personil Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar dengan sigap membantu penumpang naik dan turun dari kapal, memastikan semua dalam kondisi aman, Rabu, 2 Oktober 2024.

Tugas Satpolairud bukan hanya menjaga keamanan di perairan, tetapi juga melayani masyarakat dengan penuh perhatian dan keikhlasan. “Kami memahami bahwa keselamatan di laut adalah prioritas utama. Dengan tulus, kami membantu para penumpang agar perjalanan mereka nyaman dan aman,” ujar Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil.

Dalam kegiatan ini, petugas Satpolairud turut memberikan imbauan kepada para penumpang dan nakhoda kapal untuk selalu memperhatikan keselamatan, terutama dengan memakai pelampung dan mengikuti prosedur keamanan.

“Dengan mengajak seluruh penumpang untuk tidak ragu meminta bantuan. Keselamatan Anda adalah prioritas kami,” tambah Adil.

Perhatian dan keikhlasan Satpolairud dalam menjalankan tugasnya ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di laut. Dengan semangat melayani tanpa pamrih, Satpolairud berkomitmen untuk terus hadir dan mendampingi masyarakat, menjaga setiap perjalanan agar tetap aman dan lancar. (*)

News Feed