English English Indonesian Indonesian
oleh

Hotel Accor Gelar Acara Bertema Batik Sepanjang Oktober 

FAJAR, MAKASSAR — Accor, grup perhotelan global terkemuka, dengan bangga mempersembahkan KarnavALL Batik Indonesia dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional yang dirayakan pada 2 Oktober setiap tahunnya.

Untuk menghormati tradisi Indonesia yang berharga ini, hotel dan resor Accor di lebih dari 30 destinasi di seluruh negeri menghadirkan serangkaian kegiatan bertema batik.

Ini digelar sepanjang Oktober menawarkan pengalaman yang benar-benar mendalam bagi para tamu.
 
Marcom Manager Novotel Makassar Grand Shayla, Azis Munawir mengatakan, kegiatan-kegiatan ini akan mencakup peragaan busana, lokakarya, pameran yang menampilkan produk Batik dari usaha kecil dan menengah (UMKM) lokal, serta hidangan kuliner yang terinspirasi oleh tema batik.

Para tamu dari segala usia akan diajak berpartisipasi melalui beragam acara, mulai dari kegiatan interaktif untuk anak-anak hingga diskon khusus bagi mereka yang mengenakan pakaian batik.

“Novotel Makassar Grand Shayla menghadirkan galeri batik dengan menampilkan produk-produk batik khas Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan UMKM yang didatangkan langsung dari Kabupaten Soppeng,” tuturnya.

Istimewanya, pada momen hari batik kali ini dihadirkan pula perajin batik yang secara langsung menunjukkan proses pembuatan batik sekaligus mengajak tamu-tamu untuk ikut merasakan pengalaman membatik bersama perajin.

“Selain itu, tamu-tamu juga disuguhi kudapan yang dibuat dengan motif batik dan dapat dinikmati sambil belajar membatik,” ucapnya.
 
Accor’s Chief Operating Officer, Premium, Midscale & Economy Division in Asia, Garth Simmons mengungkapkan kegembiraannya, sangat antusias merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya melalui inisiatif KarnavALL Batik Indonesia.

News Feed