English English Indonesian Indonesian
oleh

Cegah Golput, Bhabinkamtibmas Pattingalloang Baru Ajak Warga Sukseskan Pilkada Serentak 2024

FAJAR, MAKASSAR — Dalam upaya memastikan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, jajaran Polres Pelabuhan Makassar gencar melakukan sosialisasi untuk mencegah fenomena golongan putih (golput). Melalui berbagai pendekatan, polisi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan daerah.

Bhabinkamtibmas Pattingalloang Baru, Aipda Firman, misalnya, terus melakukan patroli dialogis dan sosialisasi kepada warga. “Polri mengajak warga untuk tidak golput dan berperan aktif dalam Pilkada Serentak 2024. Suara Anda menentukan arah pembangunan daerah kita,” tegas Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil, Rabu, 2 Oktober 2024.

Ia menambahkan, partisipasi masyarakat dalam Pilkada sangat penting untuk menjaga keberlangsungan demokrasi. “Pilkada yang sukses bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga seluruh elemen masyarakat. Jangan sia-siakan hak suara Anda,” ujar Aipda Adil.

Kepolisian berharap dengan meningkatnya partisipasi masyarakat, Pemilukada 2024 dapat berjalan aman, damai, dan menghasilkan pemimpin terbaik untuk kesejahteraan daerah. Melalui langkah-langkah ini, polisi terus berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban, sekaligus memupuk kesadaran pentingnya pemilu yang bersih dan partisipatif. (*)

News Feed