English English Indonesian Indonesian
oleh

Warek III UNITAMA Raih Gelar Insinyur Profesional

FAJAR, MAKASSAR- Wakil Rektor III Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA) Ir. Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd., M.Kom, berhasil meraih gelar profesi Insinyur di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Prestasi ini menjadi bukti nyata komitmen beliau dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat terciptanya tenaga insinyur Indonesia yang mandiri, bertanggung jawab, dan beretika tinggi sesuai dengan standar kualifikasi nasional

Gelar Insinyur yang diperoleh Akbar Iskandar merupakan bagian dari langkah strategis dalam memperkuat kompetensi profesional di bidang teknik, yang sangat penting dalam era industrialisasi dan globalisasi saat ini.

Sebagai wakil rektor yang membawahi bidang kemahasiswaan, alumni dan kerja sama, Akbar Iskandar diharapkan mampu menginspirasi para mahasiswa dan seluruh sivitas akademika UNITAMA untuk terus berprestasi dan meningkatkan kualitas diri.

Program profesi Insinyur ini bukan hanya tentang menambah gelar akademis, tetapi juga tentang memperkuat peran Indonesia dalam mempersiapkan tenaga insinyur yang kompeten dan siap bersaing di kancah internasional.

Menurut Akbar Iskandar, dengan pencapaian yang ada, ia akan terus berperan aktif dalam mengembangkan riset, teknologi, dan inovasi di kampus, serta menjalin kemitraan strategis dengan berbagai industri dan lembaga keprofesian.

Pencapaian ini sekaligus mempertegas posisi Universitas Teknologi AKBA Makassar sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi yang berkomitmen dalam menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

News Feed