English English Indonesian Indonesian
oleh

Serangan Besar Iran, Tembakkan 180 Rudal, Warga Israel Dilarang Bagikan Video Kehancuran yang Ditimbulkan

FAJAR, YERUSALEM–Iran membombardir Israel pada Selasa malam waktu setempat. Ada lebih 180 rudal yang ditembakkan Iran.

Israel mengatakan Selasa malam bahwa Iran menembakkan rentetan rudal ke negara tersebut dalam serangan yang digambarkan Teheran sebagai pembalasan atas pembunuhan pejabat senior Iran, Hamas, dan Hizbullah.

Radio Angkatan Darat Israel melaporkan peluncuran 180 rudal, merevisi perkiraan sebelumnya sedikitnya 200. Sirene berbunyi di seluruh negeri, menghentikan semua lepas landas dan pendaratan di Bandara Internasional Ben Gurion di Tel Aviv.

Otoritas Bandara Israel mengumumkan penutupan wilayah udara, mengalihkan penerbangan ke bandara alternatif di luar negeri, menurut harian Israel Yedioth Ahronoth.

Militer mendesak penduduk wilayah selatan dan tengah negara itu untuk segera memasuki ruang perlindungan dan tetap di sana sampai instruksi lebih lanjut diberikan.

Seorang koresponden Anadolu mengamati puluhan rudal di langit di atas Tepi Barat yang diduduki menuju Negev dan Tel Aviv. Ledakan keras terdengar di Yerusalem karena pencegat.

Yedioth Ahronoth juga melaporkan kerusakan pada sebuah bangunan di Tel Aviv utara akibat serangan rudal, dengan layanan darurat Israel mengatakan bahwa tiga orang terluka oleh rudal Iran di Tel Aviv, harian lokal Maariv melaporkan.

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir mengumumkan pengerahan segera sekitar 13.000 relawan darurat di seluruh negeri, sementara penyiar publik Israel menggambarkan rentetan rudal itu sebagai serangan balistik yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel.

News Feed