English English Indonesian Indonesian
oleh

Sejahterakan Petani, Ar-Rahman Komitmen Modernisasi Pertanian dan Perbaiki Infrastruktur

FAJAR, WAJO – Puluhan iring-iringan motor tassi dan mobil gerandong sambut kedatangan Calon Bupati Wajo, Andi Rosman saat Kampanye Dialogis di Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua, Selasa 1 Oktober 2024.

Sejak peresmian posko hingga kampanye dialogis, pasangan Ar-Rahman begitu digandrungi oleh petani di Kabupaten Wajo.  Kedatangannya di setiap desa mendapat sambutan hangat dari para petani.

Andi Rosman menuturkan, Kabupaten Wajo adalah wilayah pertanian, masyarakat wajo bekerja dan mendapatkan penghasilan itu rata-rata dari sektor pertanian.

Olehnya, sebagai wujud kepedulian terhadap sektor pertanian, pasangan calon bupati-wabup wajo, Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin ( Ar-Rahman) menggagas program unggulan yang dinamai Pertanian Maradeka.

Yakni upaya pengembangan sektor pertanian melalui modernisasi dan peningkatan produktivitas hasil pertanian untuk kesejahteraan para petani di Wajo

Namun, kata dia, untuk mendukung sektor pertanian dapat terus berkembang dibutuhkan infrastruktur yang baik. Sebab kendala yang ada saat ini, kondisi jalan yang ada di Kabupaten Wajo cukup memprihatinkan

“Peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, dan transportasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Kita ingin Wajo memiliki infrastruktur yang baik, kualitas hidup meningkat, dan kesejahteraan terjamin,” tandasnya. (*)

News Feed