English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Liverpool vs Bologna: Lawan Mudah

FAJAR, LIVERPOOL—Liverpool akan menjamu Bologna di matchday kedua Liga Champions, dini hari nanti. Anfield yang angker di Eropa jadi modal The Reds.

Raksasa Premier League ini memiliki catatan gemilang di Anfield di mana Mohamed Salah dan kawan-kawan menyapu bersih 10 pertandingan fase grup mereka di Eropa

Bukan sekadar menang,  mereka juga mencetak setidaknya dua gol dalam masing-masing dari sembilan pertandingan terakhir mereka di kandang.

Makanya, cukup masuk akal jika Arne Slot dan pasukannya sangat percaya diri menyambut kedatangan Bologna. Apalagi, di matchday pertama, mereka mampu menang 3-1 di markas AC Milan.

“Saya berharap banyak saat kami memainkan pertandingan pertama (melawan Bologna]. Saya benar-benar menantikan pengalaman pertama saya di malam-malam Eropa,.” kata Arne Slot di situs Liverpool.

Sang kapten, Virgil van Dijk juga sangat antusias. “Sejauh ini, semuanya baik-baik saja. Namun, ini baru satu pertandingan dan kami semua menyadari hal itu. Sekarang kami fokus pada Liga Champions,” tegasnya.

Meski difavoritkan menang, Van Dijk  tetap mengingatkan timnya bahwa mereka perlu tampil lebih baik. “Kami butuh semua orang untuk tampil sebaik mungkin,” ujak bek timnas Belanda tersebut.

Hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi sejauh ini, Bologna yang ditahan imbang tanpa gol oleh Shakhtar Donetsk di matchday pertama jelas akan menghadapi ujian berat dini hari nanti.

Makanya, pelatih  Vincenzo Italiano menegaskan mereka harus menurunkan pemain yang benar-benar siap bekerja. “Kita akan lihat siapa yang dalam kondisi bagus, siapa yang dapat pulih dan bersiap untuk pertempuran lainnya,” kata Italiano kepada Sky Sport Italia.

News Feed