English English Indonesian Indonesian
oleh

Penuh Haru, Irjen Pol Andi Rian Pamit ke Ibu Sebelum Jalankan Tugas Sebagai Kapolda Sumsel

FAJAR, MAKASSAR — Suasana haru terlihat di kediaman ibunda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Jl Kasuari, Kecamatan Mariso Makassar, Rabu, 2 Oktober 2024.

Mantan Kapolda Sulsel itu pamit kepada sang ibu, Hj Ellyani Hafid Dg Suji, sebelum menjalankan tugas barunya sebagai Kapolda Sumsel.

Tampak Andi Rian tak kuasa menahan sedihnya, sebab lagi-lagi ia harus meninggalkan tanah kelahirannya. Begitupun dengan ibunya yang terpaksa merelakan kepergian putra kebanggaannya.

Bukan hanya sang ibu, bahkan seluruh keluarga serta kerabat yang juga hadir ikut merasakan hal yang sama. Mereka harus ikhlas melepas sang jenderal untuk tugas baru yang diembannya.

Bagi Andi Rian, ibunya tercinta adalah segalanya untuk dia. Tidak heran, suaranya terdengar begitu berat ketika mengucapkan kata-kata perpisahan.

“Saya jalan dahulu pale amma (mama),” ucap Andi Rian sembari mencium tangan dan memeluk sang ibu.

“Baik-baik ki di nak di sana (Sumatera Selatan),” sahut sang ibu dengan mata berkaca-kaca.

Andi Rian yang dikenal sebagai sosok tegas dan penuh empati ini diakui telah sukses menjabat sebagai Kapolda Sulsel untuk kurun waktu sekitar delapan bulan lamanya.

Dia telah meninggalkan banyak kesan baik selama menjadi orang nomor satu di Polda Sulsel. Jiwa sosialnya yang tinggi bahkan membuatnya begitu sangat dicintai oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Sosok Andi Rian sebagai pemimpin yang tegas bisa dilihat selama dirinya menjadi Kapolda Sulsel. Dia tidak segan menindak anggotanya yang melanggar peraturan kepolisian.

News Feed