English English Indonesian Indonesian
oleh

Menginjak Usia 37 Tahun, PNUP Menuju PTV Unggul & Bersaing Global

Sebut saja universitas negeri ternama yang melahirkan sekolah vokasi, kementerian/lembaga membentuk politeknik/akademisi sendiri serta politeknik swasta modern lainnya.

Menanggapi perubahan dan regulasi sistem pendidikan nasional yang setiap saat bisa berubah menjadi tantangan tersendiri dalam berselancar di era digital melalui badan layanan umum (BLU).

Sejak 29 Juli 2022, PNUP resmi ditetapkan sebagai badan layanan umum (BLU) dan cut off (memulai perhitungan) pada 1 Oktober 2022 tentu banyak menaruh harapan terhadap akselerasi dalam menyusun dan melaksanakan semua kebutuhan dan program kerja agar capaian pelayanan dan kesejahteraan dapat dirasakan pada tingkatan terendah sampai pucuk pimpinan.

“Kita butuh kekayaan yang dimiliki berupa aset bisa produktif karena itu tujuan ber-BLU”. Sebut Ilyas Mansur pada satu kesempatan.

Capaian dan langkah strategis yang harus dilakukan kedepan seperti komersialisasi aset, target pendapatan 94 milyar, kerjasama industri (teaching factory), remunirasi, IKU dan akreditasi, serta peluang penelitian dan inovasi.

Olehnya itu, untuk rekomendasi dan tindak lanjut adalah meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan industri, menyusun program kerja terukur mencapai target, dan memperkuat pengelolaan SDM dan aset untuk mendukung kinerja BLU.

Sekali lagi, usia 37 Tahun PNUP menjadi rumah aspirasi civitas akademika untuk berkarya, meniti karir, laboratorium ilmu dan kehidupan sepanjang masa.

Selamat jalan bapak Ilyas Mansur serta para direktur PNUP sebelumnya yang telah mendahului dalam ketenangan dan keharibaan-Mu, dan semoga berkah usia bagi direktur PNUP yang masih sehat walafiat serta selamat dies natalis ke-37 tahun PNUP. Kampus hitam kampus merdeka!

News Feed