English English Indonesian Indonesian
oleh

Lembaga Adat Kerajaan Gowa-Tallo Alihkan Dukungan ke AMAN

FAJAR, MAKASSAR – Lembaga adat Pa’sereanta Firman Sombali, Kerajaan Islam kembar Gowa-Tallo menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 4, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando yang akan bertarung di Pilkada.

Wakil sekretaris Lembaga Adat Pa’sereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo, Abdullah mengatakan, secara struktur dan kelembagaan, mereka solid mendukung pasangan AMAN, bukan yang lainnya.

“Sebelum bertemu dengan Pak Amri, kami juga sempat ketemu Pak Rahman Bando dan kita sampaikan bahwa kami alihkan semua dukungan lembaga adat ke AMAN. Sekarang teman-teman lembaga adat menarik diri dan mengalihkan dukungannya ke AMAN,” kata dia.

Menurut Abdullah, Kota Makassar membutuhkan sosok pemimpin seperti AMAN yang punya visi-misi jelas dan realistis.

“Bagi saya Makassar butuh sosok pemimpin yang peduli terhadap warga Makassar bukan sekedar memberikan harapan palsu. Kami dari lembaga adat butuh sosok pemimpin seperti Pak Amri Arsyid dan Abdul Rahman Bando,” terangnya.

Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Adat Pa’sereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo yang telah menyatakan dukungannya dan bersedia berjuang bersama untuk Makassar AMAN.

”Saya berterima kasih karena dukungan ini sangat berarti bagi AMAN, ini adalah sebuah kehormatan. Bagi saya bapak-bapak semua adalah pewaris sekaligus penerus budaya dan nilai luhur dari daerah kita, bangsa kita Bugis-Makassar,” ujar Amri.

Amri berjanji, jika AMAN terpilih maka akan merangkul para pemangku adat di Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo untuk membuat program khusus dalam menjaga kelestarian nilai-nilai budaya dalam dunia pendidikan yang kini semakin tergerus.

News Feed