English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Makna Visi-Misi Sulsel Maju dan Berkarakter Andalan Hati

FAJAR, MAKASSAR – Pasangan Cagub dan Cawagub Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) mengusung visi-misi yang konsen pada potensi SDA, serta budaya Sulsel.

Dalam menyusun visi-misinya, paslon nomor urut 2 itu menyadari posisi strategis Sulsel yang berada di tengah kepulauan Indonesia. Tentu saja memiliki sumber daya yang komparatif dan potensi besar di sektor pertanian dan perkebunan.

Juru Bicara Andalan Hayi, Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengaku, kandidat jagoannya itu menyadari betul nilai-nilai luhur dan ragam budaya masyarakat Sulsel, yang berfungsi sebagai rambu-rambu dalam pelaksanaan aktivitas pembangunan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat.

Keunggulan posisi strategis, potensi alam, dan sosial budaya ini, perlu dipadukan dan dikelola seoptimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkhusus dalam kerangka pembangunan daerah yang mengedepankan prinsip produktivitas tinggi, namun inklusif dan berkelanjutan.

”Untuk itu, dalam visi Andalan Hati mengusung Sulsel Maju dan Berkarakter,” jelasnya, Selasa, 1 Oktober.

Lebih lanjut MRR menjelaskan, Maju berarti melanjutkan pembangunan pada multisektor, dengan dasar pondasi kuat yang telah dibangun oleh kepemimpinan Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat sebagai Gubernur Sulsel. Kata dia, itu dilakukan dalam rangka mendukung Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, hal ini mencerminkan pembangunan berkelanjutan yag fokus pada peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pengelolaan lingkungan.

”Juga ketersediaan infrastruktur yang memadai, pendidikan dan layanan kesehatan yang lebih baik. Pengelolaan pertanian, SDA lainnya yang modern dan berdaya saing, berbasis ekonomi hijau dan ekonomi biru. Semua untuk mewujudkan kesejahteraan sosial dan keadilan bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

News Feed