English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadirkan Cita Rasa Prancis di Atas Kapal Pinisi 

FAJAR, MAKASSAR — Alliance Francaise Makassar menyelenggarakan “Le Gout de France, Cita Rasa Prancis j’Adore 2024”, sebuah perayaan kuliner Prancis yang berlangsung selama 2-3 Oktober 2024. 

Acara ini merupakan bagian dari Pekan Gastronomi Prancis “Cita Rasa Prancis, j’Adore!” yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Prancis di Indonesia.

“Le Gout de France, Cita Rasa Prancis, j’Adore 2024” merupakan inisiatif yang selaras dengan visi Dinas Pariwisata Makassar untuk memperkuat branding Makasar sebagai “Kota Makan Enak”. Branding ini telah terbukti sukses dengan peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Makassar.

Vincent Degoul, Wakil Konselor Kerjasama dan Kebudayaan Kedutaan Besar Prancis, menyampaikan bahwa acara ini merupakan edisi kedua yang diselenggarakan di Indonesia. “Acara ini bertujuan untuk menghargai kuliner utama Prancis dan merayakan kekayaan kuliner Indonesia,” ujarnya.

“Le Gout de France, Cita Rasa Prancis, j’Adore 2024” juga menjadi simbol hubungan bilateral persahabatan Indonesia dan Prancis.  

Ia memaparkan, Makassar merupakan salah satu destinasi pariwisata yang menarik di Indonesia. Kota ini dikenal dengan kekayaan budaya dan kulinernya yang unik, termasuk Pantai Losari yang menjadi ikon kota matahari terbenam.

Sekretaris Dinas Pariwisata Makassar, Irma Awalia, menambahkan, Makassar terus berkembang menjadi kota gastronomi.  “Beberapa hari yang lalu, Makassar dikunjungi oleh Panselnas dan Kemenparekraf, dan dinyatakan layak untuk menjadi UCCN,” ungkapnya.

News Feed