English English Indonesian Indonesian
oleh

Dukung Wirausaha, Andi Rio Usulkan Pengusaha Konter HP Bentuk Lembaga

FAJAR, BONE – Peran Badan Usaha (BU) dinilai sangat krusial dalam mendorong investasi ekonomi di Kabupaten Bone. Oleh karena itu, peran ini perlu didukung oleh semua pihak.

Salah satu bentuk BU tersebut adalah usaha konter HP. Usaha penyedia kebutuhan gadget ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama di era di mana hampir semua orang menggunakan HP sebagai alat komunikasi.

Oleh karena itu, keberadaan mereka juga perlu didukung karena turut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), baik melalui pajak maupun retribusi.

Menurut Andi Rio, salah satu bentuk dukungan yang diperlukan adalah pembentukan lembaga atau kelompok bagi para pengusaha konter HP, sebagai wadah legal bagi mereka.

“Ini agar para wirausaha dapat terorganisir dengan baik. Nanti kami bantu dalam hal legalitasnya,” ujar anggota DPR RI tiga periode ini.

Menurut Rio, adanya lembaga tersebut akan memberikan banyak manfaat, terutama untuk membantu pengusaha baru atau pengusaha yang ingin berkembang.

Lembaga ini juga akan memudahkan akses terhadap bantuan pendanaan.

“Ke depan, mereka bisa mengajukan bantuan hibah ke Pemda Bone. Bantuan ini minimal bisa digunakan untuk pelatihan servis HP,” terang politisi Golkar ini.

Sementara itu, para pengusaha mengungkapkan bahwa pembentukan lembaga tersebut sudah lama menjadi aspirasi mereka. Harapan yang disampaikan Andi Rio sejalan dengan keinginan para pengusaha konter dan servis HP.

Para pengusaha juga sering menghadapi persoalan hukum hingga masalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

News Feed