English English Indonesian Indonesian
oleh

Arsenal Hajar PSG, Arteta Bilang Bisa 5-0, Luis Enrique Akui Kekalahan

FAJAR, LONDON–Arsenal menghajar raksasa Prancis, Paris saint Germain (PSG) di matchday kedua Liga Champions 2024/2025. Bermain di Emirates Stadium hari ini, Arsenal menang 2-0 berkat gol Kai Havertz dan Bukayo Saka di babak pertama.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengklaim mereka bisa saja menang dengan skor yang lebih mencolok. Ia menyebut mereka punya tiga peluang lainnya yang bisa mengubah skor menjadi 5-0.

“Kami memiliki tiga peluang besar untuk mencetak gol ketiga, dan mungkin itu akan menghancurkan permainan, tetapi tidak terjadi,” katanya di situs Arsenal.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa PSG juga bermain bagus. “Penghargaan juga diberikan kepada mereka, perubahan yang mereka buat, adaptasi yang mereka buat, mereka memaksa kami untuk bermain lagi di area lapangan yang berbeda dan kami memiliki lebih banyak masalah setelahnya dan untuk terus bermain seperti yang kami mainkan di babak pertama,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSG Luis Enrique  yang berbicara kepada UEFA.com mengakui kekalahan anak asuhnya.

“Selalu sulit bermain tandang, terutama melawan tim seperti Arsenal, tetapi saya pikir mereka pantas memenangkan pertandingan,” katanya.

Arsenal kata Enrique menciptakan sejumlah peluang. “Mereka menciptakan lebih banyak peluang daripada kami, menekan kami dengan keras sejak menit pertama dan kami tidak dapat mengatasinya,” ujarnya.

Enrique berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran bagi PSG. “Kami perlu meningkatkan permainan, belajar dari itu, dan memikirkan pertandingan berikutnya,” ujarnya.  (amr)

News Feed