English English Indonesian Indonesian
oleh

Anggota DPRD Pinrang Timbah Ilmu dalam Kegiatan Orientasi

FAJAR, PINRANG — Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (BPSDM) Sulsel bekerja sama dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Pinrang menyelenggarakan kegiatan orientasi untuk Anggota DPRD Kabupaten Pinrang masa jabatan 2024-2029.

Kegiatan ini menjadi penting karena hanya dilakukan sekali dalam satu masa jabatan Anggota DPRD yang baru dilantik.

Orientasi ini sebagai proses pengenalan fungsi, tugas dan wewenang Anggota DPRD sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan di daerah dalam hal ini Kabupaten Pinrang.

Selain itu, orientasi ini juga bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan para Anggota DPRD serta untuk meningkatkan integritas dan moralitas dalam rangka mengimplementasikan kode etik untuk menjaga martabat, kehormatan, citra dan kredibilitas Anggota DPRD Kabupaten Pinrang.

Kegiatan orientasi Anggota DPRD Kabupaten Pinrang kali ini juga akan dipantau langsung oleh tim evaluator dari BPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Demikian pula untuk nomor registrasi sertifikat orientasi ini akan dikeluarkan oleh BPSDM Kemendagri.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Kabid Manajerial BPSDM Sulsel, Indrajaya Saputra.

Orientasi ini yang diikuti seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pinrang masa jabatan 2024-2029, berlangsung dari tanggal 30 September sampai dengan 4 Oktober 2024, bertempat di Hotel Novotel Makassar.

Kegiatan orientasi dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Pinrang Ahmadi Akil dihadiri oleh Kepala BPSDM Sulsel, Prof. Dr. Muhammad Jufri, Kabid Managerial BPSDM Sulsel Indrajaya Saputra, seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pinrang, dan Sekretaris DPRD Pinrang Andi Pawelloi Nawir beserta staf.

News Feed