English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Bayer Leverkusen vs AC Milan: Tamu Takut?

FAJAR, LEVERKUSEN–AC Milan akan mengunjungi markas Bayer Leverkusen di matchday kedua Liga Champions, dini hari nanti. Meski sedang on fire, Milan sedikit kurang percaya diri menyambut duel di BayArena ini.

Kemenangan dalam derbi yang disusul pesta tiga gol ke gawang Lecce diakui pelatih Milan, Paulo Fonseca sangat penting. Akan tetapi, ia meyakini laga di fase liga Liga Champions ini akan sangat berbeda.

Makanya, juru taktik asal Portugal itu memastikan pertandingan ini akan sangat sulit bagi anak asuhnya yang berusaha bangkit dari kekalahan 1-3 saat menghadapi Liverpool di matchday pertama.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami beruntung bisa menghadapi dua tim yang memainkan sepak bola terbaik di Eropa saat ini. Liverpool punya positioning yang luar biasa dan Bayer Leverkusen mungkin lebih baik lagi,” kata Fonseca dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar, Rossoneri, julukan Milan tidak punya pilihan lain selain berusaha mencuri poin. “Kami tahu ini akan sangat sulit, tapi kami harus bersiap,” tegas eks pelatih AS Roma tersebut.

Bertolak belakang dengan Milan, kubu Leverkusen tampaknya sangat percaya diri menyambut laga ini. Itu bisa dimaklumi mengingat mereka menyambut laga ini dengan hasil-hasil positif.

Di matchday pertama, pasukan Xabi Alonso menang 4-0 di kandang Feyenoord. Sementara pada akhir pekan, mereka berhasil mengimbangi Bayern Munchen di Allianz Arena pada pekan kelima Bundesliga.

Tapi Alonso tak berani meremehkan Milan. Makanya, ia meminta timnya bisa melakukan perbaikan, khususnya dalam hal penguasaan bola dan juga konsentrasi.

News Feed