English English Indonesian Indonesian
oleh

Jurnalis dan Aktivis Terkenal Palestina Aludaini Dibantai Israel Bersama Suami dan Anak-anaknya

FAJAR, GAZA–Jurnalis dan aktivis Palestina terkemuka Wafa Aludaini menjadi martir bersama keluarganya dalam serangan udara Israel pada Senin dini hari.  Pusat Informasi Palestina telah melaporkan kematiannya.

Suaminya Munir dan kedua anaknya, Balsam dan Tamim, juga tewas dalam serangan udara di rumah mereka di Deir Al-Balah di Gaza tengah.

“Pasukan pendudukan membunuh jurnalis Wafa Aludaini, seorang aktivis terkemuka dalam menyampaikan narasi Palestina ke media asing. Dia dan keluarganya tewas dalam serangan berbahaya Israel di rumah mereka,” kata Forum Jurnalis Palestina (FPJ) dikutip dari MEMO.

Aludaini mengabdikan hidupnya untuk menyampaikan penderitaan rakyatnya yang tertindas melalui media internasional dan Palestina, khususnya melalui keterlibatannya dalam menulis artikel dalam bahasa Inggris, melakukan wawancara dengan aktivis asing, serta menyelenggarakan konferensi daring dan berbagai kegiatan dalam bahasa Inggris.

“Dengan kesyahidannya, media nasional Palestina telah kehilangan suara bebas yang penuh cinta untuk Palestina dan rakyatnya yang berjuang untuk kebebasan dan penentuan nasib sendiri,” jelas FPJ.

Tentara pendudukan Israel telah membunuh sedikitnya 174 jurnalis dan pekerja media lainnya di Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu. (amr)

News Feed