English English Indonesian Indonesian
oleh

INTI Sulsel-DJP KPP Pratama Makassar Utara Dorong UMKM Go International

FAJAR, MAKASSAR – Perhimpunan Indonesia Indonesia Tinghoa (INTI) Sulsel bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Makassar Utara mengadakan seminar bertajuk “Bisnis UMKM Go Internasional”, di Makassar Golden Hotel (MGH), Jl Pasar Ikan, Selasa, 1 Oktober 2024.

Sekretaris Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel, Albertus Yap, menyatakan seminar Bisnis UMKM Go International ini bertujuan untuk menunjukkan peran serta organisasi dalam membangun nasionalisme melalui peningkatan ekonomi.

“Di mana kita kali ini bicara mengenai ekonomi yang dikaitkan dengan pendapatan negara melalui perpajakan,” katanya.

Albertus Yap menekankan pentingnya mengajak pelaku UMKM untuk melihat peluang bisnis di pasar internasional.

“Dengan peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat melalui usaha yang mereka geluti, seperti UMKM, kami ingin membuka wawasan mereka mengenai peluang go international,” ungkapnya.

Menurutnya, banyak potensi, khususnya di sektor komoditas, yang belum tergarap secara maksimal oleh pelaku UMKM di Makassar dan Sulsel.

“Kita punya potensi, khususnya komoditas. Cuma jalannya saja yang belum diketahui. Sehingga melalui seminar ini, kami ingin mendorong UMKM untuk melihat peluang tersebut,” tambah Albertus.

Ia juga berharap dari seminar ini, peserta paling tidak telah merencanakan langkah ke depan untuk tembus di pasar global. “Minimal, mereka mulai bermimpi dan merencanakan. Dari sana, kita berharap di masa depan rencana tersebut bisa diwujudkan,” tutupnya.

News Feed