English English Indonesian Indonesian
oleh

Tren Tak Menang PSM Terus Berlanjut

BANTUL, FAJAR–Sudah empat laga di Liga 1, PSM tak pernah menang. Satu di antaranya bahkan kalah.

TERBARU, PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan Persija Jakarta pada laga pekan ketujuh Liga 1 2024-2025 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam, 29 September 2024.

Persija, tim berjuluk Macan Kemayoran sempat tertinggal cepat karena gol dari Victor Dethan pada menit kedelapan. Gawang Juku Eja, julukan PSM, baru mampu dijebol di menit ke-78 melalui Maciej Gajos dan pertandingan ini pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Persija naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2024-2025, sedangkan PSM tertahan pada posisi kelima. Hasil seri ini menjadi deretan panjang bagi PSM tak memenangkan laga.

Pada tiga laga sebelumnya, PSM pun seri dua kali dan bahlan kalah sekali. Rimciannya, 0-0 kala menghadapi PSIS, Jumat, 20 September, lalu kalah melawan Arema FC dengan skor 0-1, Minggu, 15 September. Kemudian, saat menghadapi Persib Bandung berakhir 0-0, Rabu, 11 September.

Tadi malam, laga berlangsung ketat sejak kick off dimulai. Dilansir skor.id, Persija sebagai tim tuan rumah mencoba mengambil inisiasi serangan, namun malah kebobolan lebih dahulu.

PSM mencetak gol pada menit kedelapan melalui Victor Dethan, usai menerima umpan mantang dari Tito Okello yang dilepaskan dari kanan serangan. Macan Kemayoran mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas di menit ke-10.

Sayang, sepakan bebas Syahrian Abimanyu membentur pagar hidup. Hingga memasuki menit ke-25, Persija masih sulit untuk menciptakan peluang. Berbagai upaya yang dilakukan tak menemui hasil manis.

News Feed