English English Indonesian Indonesian
oleh

Tasming Hamid Serap Harapan Pedagang UMKM

FAJAR, PAREPARE— Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare berupaya merebut simpati masyarakat. Seperti halnya Calon Wali Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM), yang melakukan blusukan ke Anjungan Cempae dan Pasar Senggol untuk menyerap aspirasi warga serta pedagang UMKM. TSM didampingi para relawan dan pimpinan partai politik pengusungnya yang ikut berbaur dengan masyarakat.

Tasming, yang berpasangan dengan Hermanto sebagai Calon Wakil Wali Kota, melanjutkan rangkaian blusukan yang telah menjadi ciri khas kampanyenya dalam Pilkada 2024. Tasming mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

“Ini adalah momen yang sangat membahagiakan bagi kami, dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dan merasakan kebahagiaan bersama mereka. Kami bersyukur disambut dengan penuh antusias,” ujarnya pada Minggu, 28 September.

Tasming tidak hanya mendengarkan aspirasi warga, tetapi juga memberi perhatian khusus pada kondisi Pasar Senggol. Dia menekankan pentingnya penataan pasar yang lebih baik untuk meningkatkan kenyamanan pedagang dan pembeli.

“Jika penataan pasar bagus, tentu penjual dan pembeli merasa nyaman. Pasar menjadi ramai, dan pendapatan para pedagang akan meningkat. Kami berkomitmen untuk menjadikan Pasar Senggol sebagai pusat ekonomi yang lebih menjanjikan,” jelasnya.

Selain pasar, Tasming juga menunjukkan perhatiannya kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beroperasi di Anjungan Cempae.

Menurutnya, peran UMKM sangat penting dalam menggerakkan perekonomian lokal. Oleh karena itu, TSM-MO—akronim dari Tasming Hamid dan Hermanto—telah menyiapkan program untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Parepare.

News Feed