English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Ada yang Tolong, Terjebak Api, Kebakaran Tewaskan Difabel

BULUKUMBA, FAJAR — Si jago merah kembali beraksi. Melahap tiga rumah di Jl Panjaitan, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba, Minggu, 29 September 2024.

Selain tiga rumah ludes, satu korban jiwa tewas terjebak kebakaran. Korban adalah Fikar (30) yang ditemukan tewas setelah api berhasil dipadamkan.

Fikar ditemukan tewas dengan keadaan hangus terbakar. Dia seorang pemuda lumpuh layu dan juga mengalami kebutaan,” kata Kepala Seksi Sapra Satpol- PP dan Damkar Bulukumba, Andi Baso Sullewatang.

Api cepat membesar karena ketiga rumah yang dilalap api merupakan rumah kayu milik Ambo Upe, Jumrana, dan Fikar.

“Sayang sekali ada korban, Fikar ditemukan mengenaskan oleh tim medis dan petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi untuk mengevakuasi korban,” katanya.

Selain rumah, sejumlah sepeda motor juga ikut hangus terbakar dalam musibah tersebut. Mengenai penyebab kebakaran, Baso mengaku belum bisa berkomentar. Itu lantaran pihaknya masih melakukan serangkaian penyelidikan.

Tetangga korban, Haris yang dikonfirmasi mengatakan asap pertama kali terlihat keluar dari rumah Fikar. Karena terbuat dari kayu, api cepat membesar.

“Masih muda kodong, tapi dia lumpuh dan buta, sehingga saat kebakaran tidak bisa menyelamatkan diri,” ujar Haris. (akb/zuk)

News Feed