English English Indonesian Indonesian
oleh

Penunjukan Pimpinan DPRD Bone, Gerindra dan Golkar Menunggu Putusan DPP

FAJAR, BONE– Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Golongan Karya (Golkar) belum memberikan keputusan resmi berupa Surat Keputusan (SK) penunjukan pimpinan DPRD Bone. Keputusan ini masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai sebelum diserahkan ke DPRD Bone.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Bone, Bustanil Arifin Amri, saat ditemui di Gedung DPRD, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima instruksi dari pusat. Oleh karena itu, pelantikan dan pengambilan sumpah para pimpinan tidak dapat dilakukan secara bersamaan. “Masih ditunggu dari DPP, kemudian DPC yang akan meneruskannya ke sekretariat DPRD Bone,” ujar Bustanil.

Dia menyebutkan bahwa sudah ada informasi mengenai nama-nama yang akan menduduki jabatan tersebut, tetapi pihaknya belum dapat memastikan. Dari informasi yang dihimpun, salah satu nama yang akan mengisi jabatan tersebut adalah Andi Tenri Walinono. “Sudah ada nama dalam SK, tinggal menunggu DPRD. Namun, saya belum pernah melihat kepastian mengenai nama tersebut,” ujarnya.

Dengan demikian, akan ada pelantikan lanjutan untuk jabatan ini. Bustanil berharap pelantikan dapat dilakukan secepatnya, paling tidak pada pekan ini.

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan oleh Golkar Bone. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Rismono Sarlim Halid, mengatakan bahwa Golkar sudah memiliki nama untuk kursi wakil ketua ini. “Itu wakil ketua II, Irwandi Burhan. SK-nya sudah ada. Beliau sudah ditunjuk,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa SK tersebut tinggal diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Bone, sebelum akhirnya diserahkan ke DPRD Bone. “Setelah itu, DPRD Bone akan menyerahkannya ke Provinsi, karena SK-nya berasal dari Gubernur,” tandasnya. (an/*)

News Feed