English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU dan Polres Bahas Pengamanan Penjemputan Logistik

FAJAR, PALOPO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo telah mempersiapkan kedatangan logistik Pilkada.

Pengamanan dari KPU Kota Palopo diperketat. Seluruh kekuatan Polres Palopo dikerahkan untuk mengamankan setiap tahapan Pilkada, termasuk saat logistik Pilkada tiba di Palopo.

Situasi ini mendorong Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, untuk mengadakan pertemuan dengan Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, di Grande Coffee & Eatery, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, pada Minggu malam, 29 September.

Pertemuan ini membahas dinamika situasi politik pasca penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo dalam Pilkada 2024.

Acara yang berlangsung pada pukul 20.00 WITA tersebut turut dihadiri oleh IPTU Idul, Kasat Intelkam Muhatzir Muh. Hamid, Anggota KPU Palopo, dan Sididi Saad, KBO Sat Narkoba.

Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut beberapa poin penting dibahas, termasuk situasi politik pasca penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo yang masih relatif kondusif.

“Saat ini kami masih menunggu logistik seperti bilik dan kotak suara yang akan didistribusikan oleh penyedia,” ujar Irwandi. Persiapan ini sangat penting menjelang hari pemungutan suara Pilkada 2024.

Selain itu, Polres Palopo melalui Operasi Mantap Praja (OMP) memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada, mulai dari kampanye hingga pemungutan suara, akan mendapatkan pengawalan maksimal.

Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menyatakan bahwa pengamanan terhadap pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga dilakukan secara ketat oleh personel Polres Palopo.

News Feed