English English Indonesian Indonesian
oleh

Astra Motor Sulawesi Selatan Apresiasi Perjuangan Pembalap Astra Honda pada Ajang IATC 2024

FAJAR, MAKASSAR — Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda yang tampil dalam ajang Mandalika GP melalui gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (28-29 September 2024). Dua pembalap Astra Honda tampilkan performa balap penuh perjuangan yang kencang dan impresif saat berbagi lintasan dengan pembalap kelas dunia lainnya.

“Kami mengapresiasi perjuangan para pembalap Astra Honda yang telah berjuang sepenuh tenaga dalam ajang Mandalika GP melalui gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024,” ucap Manager Marketing Asmo Sulsel, Kresna Murti Dewanto, Senin, 30 September 2024.

Kresna mengharapkan kedepan para pembalap Astra Honda terus bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka. Ia merasa bangga pada pembalap Astra Honda yang turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Diketahui di tengah persaingan balap yang ketat, pembalap Muhammad Kiandra Ramadhipa tetap berhasil mengokohkan posisi tiga besar klasemen sementara dan pembalap wildcard Davino Britani mampu menunjukkan performa perdananya langsung di jajaran 10 besar pembalap utama sepanjang balapan berlangsung.

Sebagai tuan rumah, dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil tampil impresif menunjukkan perjuangan kerasnya bersaing dengan pembalap lainnya untuk meraih hasil terbaik. Tampil pada race pertama, Ramadhipa nyaris meraih podium pada balapan yang digelar pada Sabtu, 28 September 2024. Memulai start dari posisi kelima, pembalap 15 tahun tersebut berhasil mempertahankan posisinya untuk terus berada di grup terdepan. Tetapi sayang sekali memasuki lap akhir, terjadi crash yang melibatkan pembalap lainnya. Ramadhipa yang berhasil finish di posisi ketiga, mendapatkan pinalti pengurangan enam detik sehingga belum dapat meraih podium. Sedangkan di race kedua persaingan ketat tidak dapat dihindari. Beberapa kali melakukan overtake, Ramadhipa sempat keluar dari lintasan dan harus puas finish di posisi ke-17. Meski belum berhasil mempersembahkan podium, Ramadhipa berhasil mempertahankan klasemen sementara di posisi ketiga di ajang IATC 2024, dengan perolehan 81 poin.

News Feed