English English Indonesian Indonesian
oleh

AKBP Nur Ichsan, Polisi Humanis Penuh Dedikasi dan Inovasi

Tak hanya peduli dengan masyarakat, AKBP Nur Ichsan juga dikenal sangat dekat dengan insan pers.

Hal ini tampak melalui unit Pengelolaan Informasi dan Data (PID) yang dibentuknya. Dengan tangan dinginnya seluruh kegiatan Brimob Bone terdokumentasi dan tersebar luas di media, menciptakan transparansi dan kedekatan dengan masyarakat.

Selain berhasil mengawaki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKBP Nur Ichsan juga memiliki karier yang sangat cemerlang.

Sederet prestasi yang diukir Nur Ichsan, yakni penghargaan tertinggi dari Presiden RI, Satyalencana Bintang Bhayangkara Nararya, yang menandakan pengabdian tanpa cacat selama 24 tahun bertugas.

Berbagai penghargaan lain turut menghiasi perjalanan dinas suami dari Siti Sufriati. Mulai dari Satyalencana Pengabdian untuk masa kerja 8, 16, dan 24 tahun, hingga Satya Lencana Kom IX Raksaka Dharma atas penugasannya di Papua, serta Satya Lencana Ksatria Bhayangkara untuk tugas pengamanan Pemilu 2019 di Polda Metro Jaya.Penghargaan-penghargaan ini menggambarkan dedikasi Nur Ichsan yang tidak kenal lelah dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Di balik segala prestasinya itu, AKBP Nur Ichsan tetap mengutamakan pendidikan.

Hal ini terbukti dari raihan gelar Sarjana Administrasi Negara dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan melanjutkan studi magister di Universitas Cahaya Prima, lulus dengan predikat Cum Laude pada 2022.

Prestasi akademiknya membuktikan bahwa ia adalah sosok perwira yang tidak hanya tangguh di lapangan, tetapi juga unggul dalam pendidikan.

News Feed