English English Indonesian Indonesian
oleh

Terus Kembangkan Potensi Pemuda, Dispora Makassar Gelar Kembali Youtive Inspire Edu Camp

FAJAR, MAKASSAR — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar secara resmi meluncurkan Youtive Inspire Edu Camp Vol. 3 dalam acara Car Free Day (CFD) di Jl Boulevard, Makassar, Minggu, 29 September 2024.

Kegiatan ini, yang menjadi wadah pengembangan potensi pemuda, akan dilaksanakan di Malino pada 8-10 Oktober 2024, dengan sekitar 500 peserta yang akan berpartisipasi.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Andi Tenri Lengka B Djemma, menyampaikan bahwa program ini terus berlanjut karena mengusung nilai-nilai kolaborasi dan kepemimpinan.

“Program ini penting agar kegiatan kepemudaan tidak monoton, sehingga pemuda tidak hanya diasosiasikan dengan kesenangan semata,” ungkap Andi Engka, sapaan akrabnya, setelah meresmikan kegiatan tersebut.

Menurutnya, program ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, terutama mengingat tingginya isu pengangguran dan masalah lingkungan.

“Dalam kegiatan ini, para pemuda akan dibekali berbagai keterampilan dan edukasi terkait isu lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman, menambahkan bahwa program ini mencakup berbagai kegiatan yang saling terintegrasi, sehingga menghasilkan banyak input dan output.

“Inti dari kegiatan ini adalah mengarahkan para peserta pada pengembangan karier,” katanya.

Bryan juga mengungkapkan bahwa tahun ini, Youtive Inspire Edu Camp akan diisi dengan lebih banyak kegiatan menarik seperti inspirasi dari tokoh, workshop, sesi berbagi, kompetisi, capacity building, camping, hiburan, bazar, dan berbagai agenda lainnya. Akan ada juga penampilan dari band lokal Makassar.

News Feed