English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih 7 Medali Emas, Celebes Roller Club Juara Umum SQRL Makassar Roller Fest 2024

FAJAR, MAKASSAR— Klub sepatu roda SQRL Roller Skate Makassar baru-baru ini menyelenggarakan kejuaraan sepatu roda terbuka.

Kegiatan berlangsung selama dua hari yakni 21-22 september, di GOR JK Arenatorium Universitas Hasanuddin.

Untuk diketahui, kejuaraan sepatu roda terbuka terakhir diselenggarakan di Makassar pada 1994 silam.

Adapun kejuaraan sepatu roda tahun ini diikuti sebanyak 228 atlet. Mereka berasal dari 13 klub dari Kota Makassar, Kendari, Kabupaten Muna dan Paser Kalimantan Timur.

Kejuaraan tersebut memperlombakan 5 kelas dari 6 kelumpok umur mulai dari under 6 sampai junior.

Dalam kejuaraan ini, para atlet muda sepatu roda berbakat yang tergabung dalam Celebes Roller Club (CRC) berhasil menorehkan prestasi gemilang.

CRC menjadi juara umum setelah membawa pulang 7 medali emas.

“Kami mengungguli Makassar Roller Skate Club di peringkat kedua dan Lakidende Roller Squad dari Kendari di peringkat ketiga,” ujar Ketua CRC, Rusyidi Bakri, dalam keterangannya di Makassar.

Rusyidi mengaku, hadirnya kejuaraan ini membawa angin segar bagi para pecinta maupun calon atlet sepatu roda di Makassar.

“Dengan adanya kejuaraan ini semoga menjadi penanda kebangkitan kembali olah raga sepatu roda khususnya di Kota Makassar,” harapnya.

Sebagai informasi, kejuaraan ini dipimpin langsung technical delegate berlisensi yang mendapat rekomendasi dari Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi). Selain itu, hadir pula atlet sepatu roda nasional Farah Amalia, peraih 3 medali emas dan 1 perak pada PON 2024 di Aceh-Sumut.

News Feed