English English Indonesian Indonesian
oleh

Notary Run, Berlari Kenakan Busana Corak Khas Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Setelah dipersiapkan kurang lebih tiga bulan, Notary Run akhirnya telah selesai di gelar di Monumen Mandala Jl Jenderal Sudirman, Minggu, 29 September.

Ribuan runners mengikuti event yang dihelat Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut. Salah satu yang ikut berpartisipasi ada Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis. Ia mengatakan, kegiatan tersebut secara tidak langsung meningkatkan kebugaran warga Makassar. 

“Ini salah satu bentuk kesadaran tentang hidup sehat masyarakat juga makin meningkat,” ucapnya.

Kata Andi Arwin, kegiatan olahraga seperti ini men-trigger Pemkot untuk memberikan dukungannya. Selain itu, acara-acara semacam ini pula mendongkrak perekonomian masyarakat.

Pasalnya mendatangkan banyak kunjungan juga konsumsi barang dan jasa di Kota Daeng.

“Apalagi Makassar terkenal dengan ikonnya Kota Makan Enak dan Kota Festival Tepian Air. Olehnya, jika rumah makan dan kuliner Makassar dipadati pengunjung maka pendapatan daerah juga makin besar,” ucapnya.

Ditambah lagi giat ini mengangkat tema kearifan lokal yang terlihat dari jersey dan medali dengan corak sutera. “Teruslah menyelenggarakan event seperti ini agar ekonomi bergerak dan masyarakat sehat,” harapnya.

Ketua Panitia Notary Run Sulsel 2024, Anshar Amal, mengatakan event tersebut mereka siapkan slot 2.000, kategori 10 slot 1.200 peserta. alu untuk kategori 5K slot 800 peserta.

Ia memaparkan, Notary Run Sulsel 2024 berbeda dengan event lari yang marak digelar di Makassar. Pihaknya benar-benar mengangkat tema kearifan lokal.

News Feed