English English Indonesian Indonesian
oleh

Membanggakan, Himaprodi PBSI UNM Hattrick Lolos Abdidaya Ormawa Kemendikbud

FAJAR, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (Himaprodi PBSI FBS UNM) kembali mencatat prestasi.

Himaprodi PBSI FBS UNM lolos ke panggung nasional Abdidaya Program Penguatan Kompetensi Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2024.

Tahun 2024 ini, Universitas Udayana Bali ditunjuk Kemendikbudristek sebagai tuan rumah Abdidaya PPK Ormawa.

Nama-nama organisasi kemahasiswaan yang lolos diumumkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Minggu (29/9/2024).

Nama-nama ormawa yang lolos diumumkan lewat surat Kemendikbudristek bernomor 5758/E2/DT.01.01/2024 tertanggal 28 September 2024.

Total ada 66 perguruan tinggi se-Indonesia yang dinyatakan lolos jadi peserta Abdidaya PPK Ormawa 2024.

Adapun judul Proposal Himaprodi PBSI yakni Pengembangan Pojok Literasi Berbasis Potensi Desa untuk Mewujudkan Masyarakat Cerdas dengan Pendekatan Pentahelix di Desa Pucak Maros.

Himaprodi PBSI FBS UNM dibimbing oleh dosen Prof Sultan. Bagi Himaprodi PBSI FBS UNM, ini kali ketiga secara beruntun mereka lolos ke panggung Abidaya PPK Ormawa.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Himaprodi PBSI lolos ke Panggung Abdidaya PPK menulis proposal berjudul “Pengembangan Eduwisata Berbasis Literasi untuk Mendukung Program Masyarakat Cerdas di Kelurahan Balleangin”.

Tahun kedua tepatnya 2023, Himaprodi PBSI Pengembangan Pojok Literasi untuk Mewujudkan Masyarakat Cerdas dan Berdaya secara Ekonomi Berbasis Wisata Budaya di Desa Sanrobone.

News Feed