English English Indonesian Indonesian
oleh

Seluruh Prodi Poltekpar Makassar Raih Sertifikasi Internasional

FAJAR, MAKASSAR—Politeknik Pariwisata Makassar (Poltekpar Makassar) kembali naik level. Kali ini mengenai pengakuan internasional atas kualitas pendidikannya. 

Poltekpar Makassar meraih pengakuan tersebut, melalui perolehan Sertifikasi TedQual untuk seluruh program studi yang dimilikinya. 

Prodi yang diberikan sertifikasi yakni ditiga Fakultas yang terdiri dari 8 program studi. Mulai dari jurusan Hospitality meliputi prodi Divisi Kamar, Tata Hidangan, Seni Kuliner serta Pengelolaan Perhotelan.

Lalu jurusan perjalanan meliputi prodi Bisnis Perjalanan Wisata, Bisnis Konvensi dan Perhelatan serta Usaha Perjalanan Wisata. Kemudian ada fakultas atau jurusan Pariwisata prodi Destinasi Pariwisata.

Diumumkan bertepatan dengan peringatan “Hari Pariwisata Dunia”, diumumkan langsung oleh United Nation (UN) Tourism di Spanyol. Per Jumat,27 September.

Direktur Poltekpar Makassar, Dr. Herry Rachmat Widjaja, MM.Par mengungkapkan prodi di Poltekpar bisa meraih kembali akreditasi internasional bidang Pendidikan pariwisata. Ini merupakan yang pertama kalinya mendapatkan akreditasi internasional. 

Capaian ini kata Herry, menjadi salah satu indikator tolak ukur tercapainya visi Poltekpar Makassar. Yakni Menjadi Perguruan Tinggi Kepariwisataan Unggulan yang Berbasis pada Kepribadian Indonesia. 

“Jadi kita semakin menuju daya saing Internasional pada 2024,” ujar Dr. Herry.   

TedQual kata dia, merupakan sertifikasi internasional yang diakui secara global. Ini sebagai standar kualitas tertinggi dalam pendidikan pariwisata. 

News Feed