English English Indonesian Indonesian
oleh

Peningkatan Infrastruktur Jalan Program Unggulan AR Rahman

FAJAR, WAJO-  Selain sektor pertanian, infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang buruk juga menjadi keluhan masyarakat saat kampanye dialogis yang digelar Paslon Bupati Wajo, Andi Rosman dan dr Baso Rahmanuddin (AR Rahman) di sejumlah desa.

Sebut saja di sejumlah desa Kecamatan Sajoanging, Sabtu, 28 September 2024.
Menanggapi masukan dari arus bawah,
Calon Wabup Wajo nomor urut 1, dr Baso Rahmanuddin (DBR) mengungkap, jika salah satu program unggulan AR-Rahman memang peningkatan infrastruktur jalan.

“PINTAS MARADEKA, sudah jelas dalam program yang akan kami jalankan jika diberi amanah yakni peningkatan infrastruktur jalan, jembatan dan transportasi guna mendukung pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, di Desa Barangmamase mata pencaharian warga adalah hasil laut. Sehingga sangat memungkinkan apabila jalan mulus, maka warga lebih mudah mengangkut hasil produksinya.

Pihaknya mengaku hasil laut yang dikelola warga akan lebih mudah jika dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Di sini ada rumput laut, tambak ikan dan udang, ikan laut yang jadi mata pencaharian warga. Kami berkomitmen memprioritaskan pemberdayaan masyarakat agar menjadi manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berkarakter,” tuturnya.

Khusus produk rumput laut, DBR mengaku akan membuka kesempatan bagi warga dalam meningkatkan ekspor rumput laut hingga ke tingkat nasional maupun internasional.

“Nantinya akan dibuat kelompok-kelompok yang berfokus produk rumput laut. Karena saya yakin di sini warga kurang fasilitas maka itu AR-Rahman hadir memberikan solusi untuk semua,” tandasnya.

News Feed