English English Indonesian Indonesian
oleh

Daeng Manye Sebut Peringatan Maulid di Desa Mangindara Bukti Solidaritas Warga

HARIAN.FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Calon Bupati Takalar nomor urut 01, Mohammad Firdaus Daeng Manye didampingi istri Dewi Sri Ekowati Daeng Bau, menghadiri Peringatan Maulid di kediaman tokoh ternama di Desa Mangindara, Kecamatan Galesong, H. Kio, Sabtu, 29 September 2024.

Setibanya di acara, Daeng Manye bersama rombongan pun diteriaki oleh warga selamat datang pak “Bupatiku”.

Acara ini merupakan Peringatan Maudu Barakka Ri Galesong ke-393, yang bertepatan dengan tahun 1053-1445 H/1532-2024 M. Mengusung tema

“Peringatan Maulid Kita Kuatkan/Kokohkan Persatuan dan Solidaritas,” kegiatan ini berfungsi sebagai ajang kampanye tatap muka dan dihadiri oleh sekitar 100 warga serta simpatisan.

Sejumlah tokoh penting turut hadir, antara lain ketua DPD Demokrat Sindawa Tarang,  H.Hadawang Epong dan AKBP Purn Agus Salim Dg. Lewa, serta tim relawan yang menambah semarak acara.

Ketua Demokrat Takalar, Sindawa Tarang, menegaskan bahwa Peringatan Maudu Barakka adalah tradisi tahunan yang memiliki makna mendalam bagi masyarakat Mangindara sendiri untuk itu  perayaan ini dilakukan warga setiap tahunnya.

“Mengapa perayaan ini perlu dilakukan setiap tahunnya, karna untuk meneladani Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga masyarakat dapat menjadi lebih taqwa dan pandai bersyukur,” Ujar Sindawa Tarang.

Sindawa juga mengajak warga untuk mendukung pasangan calon momor 1 dalam pemilu mendatang. Sebab Dia  menilai Daeng Manye – Hengky Yasin (DM-HY) merupakan sosok yang paling ideal memimpin Takalar lima tahun kedepan.

News Feed