English English Indonesian Indonesian
oleh

Tingkatkan Kesadaran Lingkungan, Lomba Kebersihan Dasawisma PT Vale Dorong Gerakan Berkelanjutan di Morowali

FAJAR, MOROWALI — Sebagai upaya mendorong keberlanjutan, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Morowali melalui Departemen External Relations bekerja sama dengan pemerintah Desa Onepute Jaya menggelar Lomba Kebersihan Dasawisma yang digelar selama 13 hari.

Perlombaan ini diciptakan atas dasar komitmen mendorong masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Kebersihan lingkungan adalah salah satu pilar utama dalam menciptakan kualitas hidup yang baik bagi masyarakat. Namun, kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersihan seringkali masih rendah.

Sebanyak 13 dasawisma dari Desa Onepute Jaya, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali berpartisipasi dalam lomba ini. Penilaian tidak hanya didasarkan pada upaya mereka dalam membersihkan dan menata lingkungan, tetapi juga konsistensi partisipasi dalam menjaga kebersihan serta pengelolaan sampah rumah tangga yang baik.

Persiapan dan penilaian lomba berlangsung selama dua pekan, Senin (9/9/2024) hingga Sabtu (21/9/2024), dan pengumuman lomba dilakukan pada Minggu (22/9/2024). Lomba ini menjadi bagian integral dari program pengelolaan sampah yang diinisiasi oleh PT Vale dan berfungsi sebagai sarana sosialisasi mengenai TPS3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah yang lebih baik.

Mendorong Kolaborasi dan Membangun Kesadaran Bersama

Head of External Relations Pomalaa & Bahodopi Project PT Vale, Yusuf Suharso, menyampaikan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari kontribusi perusahaan terhadap pengembangan masyarakat dan lingkungan.

News Feed