FAJAR, MAKASSAR-Koordinator Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korkom IMM) Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, melalui program Penguatan Kapasitas Mahasiswa (PPK Ormawa), mengadakan pelatihan pemasaran produk yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan memperluas jangkauan pasar. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 26 September 2024, di Klamalu, Kabupaten Sorong.
Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) bersama TIM PPK Ormawa Korkom IMM, yang bertujuan untuk membantu para peserta memahami pentingnya pemasaran dalam mengenalkan produk dan mendorong kesadaran konsumen terhadap produk tersebut.
Materi pelatihan disampaikan Andi Sismar, yang memberikan panduan mengenai strategi pemasaran produk kepada target pasar tertentu berdasarkan karakteristik mereka. Ia juga menjelaskan cara merencanakan, mengumpulkan, dan mengolah data pasar untuk mendukung pemasaran produk.
Diharapkan, melalui pelatihan ini, para peserta akan mendapatkan pengetahuan lebih dalam tentang promosi dan analisis pasar sehingga produk yang dipasarkan dapat mencapai konsumen secara tepat sasaran. (*)