English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkomsel dan Viu Gelar Nonton Bareng dan Talkshow Serial “Dia Angkasa”, Karya Mahasiswa Unhas

“Dia Angkasa” disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan diproduksi pada Mei 2024 lalu. Serial drama remaja ini mengisahkan tentang Angkasa, seorang siswa berandalan nomor satu di SMA Andromeda yang terkenal sebagai ketua perkumpulan besar SATROVA. Kehidupannya yang penuh dengan kenakalan dan kekerasan berubah ketika ia bertemu dengan Aurelani Aurora, perempuan yang mampu meredakan ego dan keras kepalanya.

Serial ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat seperti Yesaya Abraham sebagai Angkasa, Shenina Cinnamon sebagai Aurora, dan Jeff Smith sebagai Sekala. Pemeran lainnya termasuk Freya (JKT48) sebagai Vana, Alif Rivelino sebagai Bobby, Andy W. sebagai Razi, Venly Arauna sebagai Alaska, Alzi Markers sebagai Bara, Davin Muflih sebagai Rama, serta Adzana Ashel, Jessica Shaina, Indra Wibowo, dan Joseph Kara.

Pada sesi talkshow, Nurwina Sari mengatakan, “Dia Angkasa” adalah novel karya pertama saya yang ditulis di tahun 2021 dan butuh waktu setahun untuk menyelesaikannya.

“Saya tidak menyangka karya ini sekarang bisa menjadi besar dan dijadikan sebagai series di platform digital, terima kasih Telkomsel, MAXStream, dan Viu,” ulasnya.

Di kesempatan yang sama Dosen Komunikasi Unhas, Irwanto menyampaikan kebanggaannnya karena salah satu mahasiwa Unhas menjadi penulis novel dan memiliki fansbase digital melalui MAXStream dan Viu.

“Semoga makin banyak penulis lokal yang ceritanya bisa diangkat ke layar lebar melalui platform digital. Di sisi lain, literasi membaca baik secara fisik, audio visual semakin meningkat di kalangan masyarakat khususnya mahasiswa,” urainya. (edo)

News Feed