English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview AC Milan vs Lecce: Akhiri Euforia Derbi

FAJAR, MILAN—Pesta derbi sudah berakhir. AC Milan kini siap menyambut Lecce di giornata keenam Serie A Italia.

Setelah enam kekalahan beruntun, AC Milan akhirnya menjadi pemenang Derby della Madonnina pada akhir pekan. Gol Matteo Gabbia di menit akhir memastikan Rossoneri menang 2-1 atas musuh sekotanya.

Tapi pekerjaan Milan musim ini bukan hanya sebatas memperbaiki rekor derbi. Tugas Matteo Gabbia dan kawan-kawan masih banyak dan mereka harus kembali fokus.

Matteo Gabbia menegaskan, laga kontra Lecce akan sama pentingnya dengan derbi. Makanya, ia berharap timnya  menunjukkan performa yang sama di San Siro, dni hari nanti.

“Kami harus memahami bahwa kemenangan itu hanya bernilai tiga poin. Sekarang, kami membutuhkan konsistensi. Kami sudah fokus pada pertandingan hari Jumat (Sabtu),” katanya di Milannews

Menurutnya, mereka harus bekerja keras lagi. “Itulah yang harus kita lakukan. Kami ingin musim ini berjalan dengan cara terbaik, tapi itu semua bergantung pada kami,” ujarnya.

Pelatih Milan, Paulo Fonseca sementara itu memastikan hasil derbi sangat penting artinya untuk kepercayaan diri tim. Meski begitu, ia mengingatkan pemainnya bahwa mereka harus terus berkembang.

“Ini akan menjadi minggu dengan sedikit kepercayaan diri, namun yang penting bagi saya adalah terus melihat para pemain percaya pada ide-ide kami, seperti yang telah mereka lakukan sejauh ini.  Kami tahu bahwa kami harus berkembang,” kata Fonseca di DAZN.

Jika merujuk pada performa kedua tim, kubu Milan harusnya tidak perlu terlalu khawatir. Lecce yang datang bertamu seperti diketahui tanpa kemenangan sejak Agustus.

News Feed