English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview AC Milan vs Lecce: Akhiri Euforia Derbi

Selain itu, rekor pertemuan kedua klub juga sangat timpang. Dari 36 duel, Milan menang 21 kali berbanding dua keunggulan Lecce. Dua kemenangan Lecce itu bahkan sudah cukup lama.

Lecce pertama kali bisa menaklukkan Milan pada Serie A 1997/1998 saat mereka menang 2-1 di San Siro. Setelah itu, mereka meraih kemenangan kedua dengan skor 1-0 pada Serie A 2005/06 yang berlangsung pada 1 April 2006 di Stadio Comunale Via del Mare.

Namun, Lecce yang mencari kemenangan perdananya jelas tetap harus diwaspadai. Apalagi, di laga terakhirnya melawan Parma yang berakhir 2-2, mereka bermain bagus sebelum kehilangan konsentrasi dan jebol dua kali di injury time.

Pelatih Lecce, Luca Gotti sendiri menegaskan bahwa yang mereka butuhkan hanya menjaga fokus serta disiplin sepanjang laga. “Terutama dalam pertandingan berintensitas tinggi, banyak hal yang terjadi, memunculkan sisi-sisi yang tidak jelas,” katanya kepada Sky Sports.

Untuk laga ini, Milan mungkin akan membuat perubahan karena mereka harus mempersiapkan diri menghadapi Bayer Leverkusen di Liga Champions, pada tengah pekan. Meski begitu sulit berharap rotasi frontal akan dilakukan Fonseca yang ingin menjaga momentum.

Nama-nama seperti Alvaro Morata, Tammy Abraham, Rafael Leao dan pencetak gol terbanyak Christian Pulisic akan tetap jadi starter. Sedangkan Marco Sportiello, Ismael Bennacer, Alessandro Florenzi, dan kapten Davide Calabria akan absen karena cedera.

Lecce sementara itu akan kembali memainkan bek kunci Federico Baschirotto, striker bintang Nikola Krstovic, Wladimiro Falcone, dan mungkin juga eks pemain Milan Ante Rebic. Tapi Frederic Guilbert yang mendapat kartu merah di laga sebelumnya akan absen bersama Mohamed Kaba dan Medon Berisha yang cedera. (amr)

News Feed