English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Rampungkan Pimpinan Dewan: Rahman Pina Wakil Ketua DPRD Sulsel, Suharmika di Makassar

“Pak Suharmika yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Makassar. Pertimbangannya, karena dia petahana, jadi tidak perlu beradaptasi lagi. Kami menilai Suharmika memiliki kapasitas,” jelasnya.

Penetapan Suharmika sebagai pimpinan DPRD Makassar dituangkan dalam surat keputusan (SK) DPP Golkar Nomor: B-273/DPP/Golkar/IX/2024. SK tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia, dan Sekjen Muhammad Sarmuji, serta diterbitkan pada 20 September.

Munafri juga mengungkapkan bahwa Golkar berkomitmen untuk menyiapkan kader terbaiknya untuk mengisi posisi pimpinan di DPRD Makassar. Ia menegaskan bahwa Golkar tidak ingin sembarangan menempatkan orang di posisi tersebut.

“Sejak awal, saya sudah mengatakan bahwa kita membutuhkan orang yang berpengalaman. Itu yang harus diperhatikan. Kami tidak mau menempatkan orang baru yang masih coba-coba,” ungkapnya.

Untuk posisi Ketua Fraksi, Munafri mengungkapkan bahwa pihaknya mengusulkan caleg terpilih peraih suara terbanyak, Muhammad Yulianto Badwi. Diketahui bahwa Yulianto meraih 10.499 suara pada Pileg 2024 lalu.

“Kami mengusulkan Pak Yulianto Badwi sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Makassar,” tuturnya.

Dia juga berpesan agar anggota Fraksi Golkar DPRD Makassar bekerja dengan baik. Munafri menekankan agar anggota fraksi tidak ikut campur dalam proyek-proyek tertentu.

“Saya berpesan kepada fraksi untuk fokus mengawal aspirasi rakyat. Saat pelantikan, saya sudah mengumpulkan anggota fraksi dalam sebuah ramah tamah dan memberikan wejangan. Saya sampaikan kepada mereka bahwa saya tidak ingin mereka terlibat dalam urusan proyek kecil. Fokus saja pada tugas dan mengawal aspirasi rakyat,” jelasnya. (sae)

News Feed