English English Indonesian Indonesian
oleh

Gagal Panen hingga Kelangkaan Pupuk-Solar Jadi Catatan Warga Majauleng untuk AR Rahman

Kegiatan diawali dengan sambutan tokoh masyarakat Desa Cinnongtabi, Burhan.
Dirinya meminta paslon AR-Rahman mampu selesaikan permasalahan warga di Desa Cinnongtabi.

Masalah utamanya, lanjut dia, adalah solar dan pupuk langka. Lima tahun warga menderita, selalu gagal panen tidak ada perhatian pemerintah yang sebelumnya. Ia berharap jika AR-Rahman terpilih masalah tersebut bisa dituntaskan.

“Kita bisa lihat sendiri lahan masyarakat banyak yang gagal panen. Karena pupuk kurang, airnya kurang dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) tidak memadai,” sambungnya.

Menurutnya, warga Desa Cinnongtabi sangat ingin perubahan dan pemimpin baru yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Insya Allah Desa Cinnongtabi siap bekerja dan memenangkan AR-Rahman di Pilkada. Karena kami percaya bapak Andi Rosman dan Bapak DBR punya komitmen dan integritas dalam memimpin Kabupaten Wajo,” lanjutnya.

Menanggapi itu, Cawabup Wajo nomor urut 1, dr Baso Rahmanuddin, DBR menjelaskan indikator kesejahteraan masyarakat. Salah satunya peningkatan sektor pertanian.

“Kami AR-Rahman memang berfokus pada sektor pertanian. Insya Allah kalau kami diamanahkan memimpin Wajo, mulai masalah pupuk, air, solar, traktor akan kami tuntaskan terlebih dahulu,” tuturnya.

Selain itu, peningkatan infrastruktur jalan menjadi salah sati fokus utama AR-Rahman.

“Kalau jalannya sudah bagus, pertanian bagus pasti masyarakat sejahtera. Maka itu AR-Rahman hadir dan siap bekerja memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Wajo,” tandasnya. (*)

News Feed