English English Indonesian Indonesian
oleh

Kabid Yanmed RSUD La Mappapening Hadiri Forum Kemitraan Pengelolaan Kerja Sama Faskes BPJS Kesehatan Watampone

BONE, FAJAR — Pemerintah Kabupaten Bone dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Watampone menggelar forum kemitraan pengelolaan kerja sama fasilitas kesehatan, di Ta’Sugi Coffee and Eatery, Jumat, 27 September 2024.

Hadir dalam rapat kemitraan ini Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Andi Muhammad Guntur yang mewakili Sekretaris Daerah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Direktur Rumah Sakit di Kabupaten Bone, yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, perwakilan dari puskesmas, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bone.

Dari RSUD Regional La Mappapening dihadiri oleh Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan, dr. Laeli Prih Hapsari, M.M.

Pertemuan Forum Kemitraan ini dilakukan untuk mengevaluasi sejumlah indikator pelayanan kesehatan, yang diterapkan baik di RSUD maupun di Puskesmas yang ada di Kabupaten Bone.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone Indira Azis Rumalutur menjelaskan ada sejumlah poin penting yang menjadi topik pembahasan dalam rapat ini.

Di antaranya masih belum terpenuhinya jumlah dokter di beberapa puskesmas, masih adanya pengaduan dari peserta BPJS ke sejumlah rumah sakit dan hasil supervisi yang belum ditindaklanjuti.

Selain itu, masih ada waktu tunggu pelayanan di poli rumah sakit yang lebih dari 60 menit, soal indikator kepatuhan faskes yang dinilai masih dibawah target, termasuk juga pemanfaatan antrean online untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan.

Indira juga menyampaikan apresiasi kepada RSUD Regional La Mappapenning Bone yang telah berhasil menjadi Terbaik 1 Fasilitas Kesehatan Berkomitmen Tahun 2024 kategori rumah sakit klas C tingkat Kedeputian Wilayah IX (Sulselbartra Maluku) dan mewakili Kedeputian Wilayah IX mengikuti Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan Tahun 2024 di Jakarta tanggal 18 – 20 September 2024.

News Feed