English English Indonesian Indonesian
oleh

Daeng Manye – Hengky Jamin Gaji Kades Dibayar Setiap Bulan dan Insentif Kepala Lingkungan Naik

Ia optimistis, hal ini dapat direalisasikan dengan mudah, mengingat partai pengusung mereka memiliki 32 kursi di parlemen, yang tentunya akan mendukung percepatan program ini.

Menurut Ahmad, beban kerja pemerintah desa sangat berat sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu, perubahan ini sangat penting untuk memastikan kehidupan kepala desa dan perangkatnya berjalan lebih baik.

“Ini sudah harga mati bagi kami untuk diwujudkan agar pembayaran tepat waktu sehingga kehidupan kepala desa dan perangkat desa lebih berkesinambungan,” tegasnya.

Selain itu, DM-HHY juga menjanjikan peningkatan insentif bagi para kepala lingkungan di kelurahan, yang memiliki beban kerja hampir sama dengan kepala dusun.

Di sektor pertanian dan kelautan, DM-HHY berfokus pada pemberian bantuan sumur tani dan mesin pompa air untuk meningkatkan produksi pertanian. Bantuan alat tangkap ikan dan peralatan yang dibutuhkan petani rumput laut juga akan diberikan secara gratis kepada nelayan di Takalar.

“Bantuan tersebut akan diberikan secara cuma-cuma kepada para petani dan nelayan kita di Takalar,” pungkas Ahmad. (mg01/*)

News Feed