English English Indonesian Indonesian
oleh

Barisan Tim Pemenangan Pilgub Sulsel: Adu Kuat Eks Kepala Daerah, Rektor, Jenderal hingga Pengusaha

FAJAR, MAKASSAR -Tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan telah terbentuk. Hal ini diyakini dapat mempengaruhi kinerja elektoral.

Tim pemenangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) dalam Pilgub Sulsel diisi oleh berbagai tokoh berpengaruh dari latar belakang politik, militer, hingga pengusaha. Mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, ikut bergabung bersama beberapa mantan pejabat, seperti Ilham Arief Sirajuddin, mantan Wali Kota Makassar; Mohammad Roem, mantan Ketua DPRD Sulsel; serta Basmin Mattayang dan Iksan Iskandar, mantan Bupati Luwu dan Jeneponto.

Dukungan dari kalangan militer juga terlihat dengan hadirnya Irjen (Purn) Burhanuddin Andi, mantan Kapolda Sulsel, dan Letkol (Purn) Ruben Rombe Paonganan. Tak hanya itu, tokoh adat seperti Datu’ Luwu Andi Maradang Mackulau turut mendukung tim ini.

Di ranah politik, sejumlah tokoh partai memberikan dukungannya, termasuk Azikin Sollthan, anggota DPR RI dari Gerindra; Muchtar Luthfi A. Mutty, mantan Ketua NasDem Sulsel; dan politisi Golkar, Armin Mustamin Toputiri. Sementara itu, kalangan pengusaha diwakili oleh Azhari Muin dari Anzho Group, Annar Sampetoding, dan Bahar Ngitung.

Struktur tim ini tampak solid dengan melibatkan berbagai elemen penting dari masyarakat, mulai dari tokoh agama seperti Pendeta Musa Salusu, hingga tokoh-tokoh daerah yang memiliki pengaruh signifikan di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, tim pemenangan Danny Pomanto dan Azhar Arsyad (DiA) juga diisi oleh beberapa tokoh ternama. Di dalam tim tersebut terdapat dua mantan rektor, yaitu mantan Rektor Unhas, Prof. Idrus Andi Paturusi, dan mantan Rektor UMI, Prof. Masrurah Mokhtar.

News Feed