English English Indonesian Indonesian
oleh

AR Rahman Bakal Prioritaskan Sektor Pertanian dan Infrastruktur

FAJAR, WAJO- Pasangan Cabup Wajo,
Andi Rosman-dr Baso Rahmanuddin (AR Rahman) keliling kecamatan menggelar kampanye dialogis. Tak sekadar mengajak masyarakat memilih paslon nomor urut 1 tersebut, tetapi juga mendengar keluhan dan aspirasi mereka.

Ada dua problematika mendasar yang menjadi keluhan warga. Yakni soal infrastruktur dan pertanian. Seperti yang dikemukakan Warga Desa Tellulimpoe dan Desa Tosora Kecamatan Majauleng, Jumat 27 September 2024.

Pasangan AR Rahman pun tegas menjadikan persoalan infrastruktur dan pertanian dalam program prioritas jika terpilih memenangkan Pilkada Wajo.

Salah seorang warga Desa Tellulimpoe Baso Angka meminta  agar paslon  fokus tingkatkan sektor pertanian di Kabupaten Wajo. Khususnya, kata dia, pupuk dan bahan bakar. Warga kesulitan  mendapatkan itu.

Bahkan, ia mengaku terkadang harus membeli pupuk di Kabupaten Bone. Sebab pupuk selalu dibatasi pemerintah sebelumnya.

“Iya, pengambilan selalu sering dibatasi harus pakai KTP dan dijatah,” bebernya.

Selain itu, bahan bakar jenis solar kadang tidak tersedia di Pertamina. “Sangat susah bahan bakar di sini, kami harus ke Kota Sengkang kalau butuh itupun kadang kehabisan,” tutur Baso Angka.

Olehnya itu, ia meminta paslon AR-Rahman agar menyiapkan solusi atas permasalahan Warga yang ada di Desa Tosora dan Tellulimpoe ini.

“Kami mohon bapak Andi Rosman-dr Baso buat program penyediaan pupuk dan bahan bakar. Itu sudah sangat membantu kami di sini,” pintanya.

Menanggapi hal itu, dr Baso Rahmanuddin memang mengakui jika AR-Rahman berfokus pada sektor pertanian.

News Feed