English English Indonesian Indonesian
oleh

Tekan Angka Kecelakaan, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Edukasi Safety Riding Kepada Pelajar

FAJAR, BANTAENG — Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) memberikan edukasi safety riding kepada para siswa SMAN 1 Bantaeng, Sulawesi Selatan, Rabu, 25 September 2024. Edukasi ini sebagai upaya menekan angka kecelakaan di jalan.

Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra mengatakan, bahwa edukasi ini menjadi bagian penting untuk para pelajar. Khususnya bagi mereka yang baru awal mendapat izin untuk berkendara.

“Usia mereka pada saat masuk SMA merupakan usia awal mereka mendapat SIM (Surat Izin Mengemudi). Tentunya edukasi keselamatan berkendara ini jadi bekal yang penting untuk mereka,” kata Oging.

Oging menyebut banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mengendarai sepeda motor. Mulai dari perlengkapan berkendara, seperti helm, sarung tangan, sepatu dan yang lainnya. Kemudian dari sisi kendaraan sepeda motor, mesin harus dipastikan dalam kondisi baik, rem, lampu, dan sebagainya.

“Kondisi dari pengendara juga sangat penting. Harus dipastikan saat berkendara dalam kondisi sehat. Jika berkendara saat jarak jauh, jika badan sudah benar-benar lelah harus beristirahat dahulu,” ucap Oging.

Dirinya menyebut bahwa pihak Asmo Sulsel akan terus mengkampanyekan edukasi keselamatan berkendara ini. Ia pun berharap edukasi safety riding ini benar-benar bisa diimplementasikan dengan baik oleh para peserta.

“Sampai akhirnya, tentu sesuai harapan bersama, angka kecelakaan selanjutnya bisa ditekan. Ini memang tidak bisa cepat, perlu edukasi secara bertahap. Tentunya juga perlu peran serta dari berbagai pihak,” ungkap Oging.

News Feed