English English Indonesian Indonesian
oleh

Silaturahmi Ke Cawabup, HMI Titip PANCACITA untuk Maros

Senada dengan itu, Misbahuddin Nur yang juga alumni muda HMI mengatakan dalam waktu dekat akan membentuk relawan dari alumni muda HMI.

“Insya Allah dalam waktu dekat, bersama dengan teman-teman alumni muda HMI kami akan membentuk relawan, nama relawannya ALUMNI MUDA DAN BENIH INSAN CITA SALEWANGANG FOR CS-TA”, ungkapnya.

“Alumni HMI di Maros berdasarkan database cabang, itu sudah diangka 2000an orang, kita akan galang dukungan dari alumni-alumni HMI untuk mendukung dan memenangkan kader terbaik HMI yang maju dalam kontestasi pilkada Maros tahun ini”, ujarnya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Maros, Muhammad Taufik Hidayat mengatakan bahwa dalam kunjungannya ini, ia menyampaikan beberapa rekomendasi dari HMI untuk Maros ke depan.

“Perlu kami sampaikan, kunjungan kami ini adalah untuk menitipkan harapan HMI kepada Kanda Mus, apabila beliau diberi amanah menjadi Wakil Bupati Maros nantinya”, ujarnya.

“Ada lima aspirasi yang telah kami godok diinternal cabang yang menurut kami penting untuk dijadikan prioritas dalam pembangunan Maros 5 tahun kedepan. Lima aspirasi itu kami beri nama Pancacita”

Berikut isi Pancacita itu.

  1. Membangun kehidupan beragama yang moderat dan toleran dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan beragama yang harmonis dan mewujudkan akhlak mulia.
  2. Membangun Maros dari desa dan dari bawah (bottom up) agar terjadi pemerataan pembangunan, penanggulangan kemiskinan, dan membangun pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru yang berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan yang inklusif serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan membuka sebanyak-banyaknya lapangan kerja dan peluang usaha baru termasuk pengembangan UMKM.
  4. Memajukan sektor kepemudaan dan olahraga, untuk memberi kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda untuk maju, berprestasi, dan produktif.
  5. Meningkatan kualitas dan kuantitas sarana-prasarana publik dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat, menunjang keberhasilan proses pelayanan publik, mendukung pertumbuhan dan perkembangan kota dan wilayah.

Selain itu, Taufik juga menyampaikan rencana rapat kerja HMI Cabang Maros dalam waktu dekat dan membahas hal-hal yang mungkin saja dikolaborasikan dengan Pemda Maros kedepan. Selain itu ia juga menegaskan bahwa secara organisasi HMI tidak boleh dukung-mendukung dalam politik, karena diatur soal independensi organisatoris, tapi ia juga tidak melarang kepada kader untuk menyalurkan aspirasi dan hak politiknya untuk memilih calon tertentu.

News Feed