English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Tottenham vs Qarabag: Tamu Tahu Diri

FAJAR, LONDON–Tottenham Hotspur kembali ke kompetisi Eropa saat menyambut Qarabag di London Utara, dini hari nanti. Tidak ada alasan Spurs tersandung di matchday pertama Liga Europa ini.

Sebagai salah satu klub elite Inggris, level Spurs jelas jauh di atas Qarabag. Rekor pertemuan kedua klub melegitimasi fakta itu. Dua duel terdahulu, semuanya dimenangi Tottenham.

Cara Spurs menekuk Brentofrd dengan skor 3-1 di laga terakhir juga bisa menjadi alasan penggemar klub ibu kota itu untuk lebih percaya diri. Meski sempat tertinggal, Spurs mampu menunjukkan penampilan hebat untuk membalikkan keadaan.

Pelatih Spurs, Ange Postecoglou menyebut itu adalah penampilan yang sangat bagus anak asuhnya dan ia berharap bisa melihatnya kembali di Liga Europa. “Saya berkata kepada para pemain setelah pertandingan, itulah yang kami inginkan,” ujarnya di situs Spurs.

Menurut Ange, dalam situasi terbaik, ia percaya anak asuhnya akan memenangkan pertandingan. “Kami melihatnya setiap hari dan itulah yang akan kami lakukan. Kami terus maju dan saya tahu kami memiliki kapasitas untuk melakukan itu,” ujarnya.

Di kubu Qarabag, mereka sangat tahu diri. Meski berstatus juara Liga Utama Azerbaijan, tim tamu mengakui tidak ada yang mengharapkan mereka akan mencuri poin di Tottenham Hotspur Stadium.

“Sepak bola Eropa berkembang sangat pesat. Kalau kita lihat Liga Primer Inggris, saat ini menjadi liga nomor satu. Baik dari segi kecepatan, dinamika, skuat, dan finansial,” kata Pelatih Garabag, Gurban Gurbanov di Supersport.Az.

News Feed