English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Celta Vigo vs Atletico Madrid: Bukan Away Mudah

FAJAR, VIGO–Atletico Madrid akan berusaha memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka musim ini saat bertandang ke Balaidos menghadapi Celta Vigo di jornada ketujuh La Liga. Tapi ini tidak akan menjadi pekerjaan mudah.

Celta Vigo memenangkan ketiga pertandingan mereka di Balaidos musim ini. Jadi, bisa diprediksi seperti apa tantangan dan bahaya yang menanti Atletico di markas Os Celesters, julukan Celta Vigo, dini hari nanti.

Apalagi, tuan rumah berusaha bangkit dari kekecewaan setelah pada laga kontra Athletic Bilbao di akhir pekan, mereka takluk 1-3 yang membuat ketiga laga away mereka sejauh ini berakhir dengan kekalahan.

Untuk misi bangkit ini, pelatih Celta Vigo, Claudio Giráldez sudah mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka harus tampil lebih bagus dalam menyerang dan bertahan.

“Saya tidak puas diberi tahu bahwa kami bermain bagus atau indah. Itu tidak ada gunanya selain menjadi sarana untuk menang. Kami harus memperbaiki detail. Kami mencetak gol, tapi kami kebobolan terlalu banyak, itu kenyataan,” tegasnya di Marca.

Tapi Atletico tidak akan mengalah begitu saja. Apalagi, setelah di laga sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 di markas Rayo Vallecano, pasukan Diego Simone: kini mulai sudah tertinggal di klasemen.

Saat ini, Atletico yang ada di peringkat empat klasemen terpaut enam dan lima angka di belakang Barcelona dan Real Madrid. Dan fakta bahwa mereka akan memainkan derbi kontra Madrid pekan berikutnya mengharuskan Atletico mendapatkan hasil bagus di laga ini.

“Saya menjalaninya seperti setiap tahun, dengan antusiasme yang sama dalam memainkan kejuaraan kami, yaitu pertandingan demi pertandingan, selalu mendapatkan hasil maksimal dari setiap pertandingan,” kata Simeone di Marca.

News Feed