English English Indonesian Indonesian
oleh

Potret Danny Berbaur dengan Para Pemangku Kerajaan Adat di Maudu Ada Kalabbiranga Ri Marusu

FAJAR, MAKASSAR– Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kehormatan diundang dalam acara Maudu Ada Kalabbiranga Ri Marusu dan berbaur dengan para Pemangku Kerajaan Adat, Kamis (26/9/2024).

Tiba di Istana Balla Lompoa Kassi’ Kebo Maros, Danny Pomanto disambut hangat Pemangku Kerajaan Adat Marusu Abd Waris Tadjuddin Karaeng Sioja.

Acara Maudu Ada Kalabbiranga Ri Marusu juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Masyarakat Adat Nusantara (MARTA) Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukkajannangang hingga Pjs Bupati Maros Suhartini Bohari.

Selama di Istana Balla Lompoa Kassi’ Kebo, ia menyaksikan beragam rangkaian peringatan Maudu Ada Kalabbiranga Ri Marusu bersama tamu undangan lainnya. Salah satunya adalah peresmian Pameran Bilah Pusaka.

“Bagi kami beliau ini (Danny Pomanto) adalah anak. Selamat datang nak, bangga rasanya kami dalam melaksanakan pelestarian budaya ini dengan kehadiranta,” kata Pemangku Kerajaan Adat Marusu Abd Waris Tadjuddin Karaeng Sioja dalam sambutannya.

Danny Pomanto yang juga merupakan Calon Gubernur Sulawesi Selatan diundang sebagai salah satu tokoh masyarakat di Sulsel. Ia juga diketahui sebagai salah satu sosok yang fokus terhadap kelestarian adat dan budaya.

Sebagai contoh, Danny Pomanto mencanangkan 1 April sebagai Hari Kebudayaan Kota Makassar pada 2019 lalu, periode pertama ia menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar sebagai salah satu upaya Danny Pomanto saat memimpin Kota Makassar untuk menanamkan nilai-nilai budaya yang unggul kepada generasi penerus bangsa.

News Feed